Ulasan Laptop Gaming Asus ROG Strix Scar II – GL504GV Model

Hari ini kita sedang melihat Asus ROG Strix Scar II GL504GV, laptop gaming dengan nama produk yang panjang tetapi beberapa perangkat keras terbaru di dalamnya, termasuk grafis GeForce RTX 2060. Setelah meninjau RTX 2060 secara detail, hari ini kami fokus pada apa yang disediakan paket laptop secara keseluruhan.

Seperti banyak laptop RTX lain yang disegarkan, tidak ada perubahan signifikan pada desain pada Asus ROG Strix atau sebagian besar perangkat keras internal. Sebelumnya saya meninjau 15-inch Scar II yang datang dengan GTX 1060 atau GTX 1070, sementara sekarang Anda bisa mendapatkan RTX 2060 atau RTX 2070, meskipun pada titik harga yang berbeda. Unit ulasan kami adalah GL504GV yang mengemas RTX 2060 dengan harga $1700. Jika Kamu sedang mencari laptop dengan budget sekitar $1500 mungkin Anda bisa melirik great gaming laptop under $1500 ini. Dengan tambahan sekitar $200 anda bisa mendapatkan laptop berkemampuan super ini.

Asus ROG Strix Scar II - GL504GV

Perangkat keras lainnya sebagian besar tidak berubah dari generasi sebelumnya. Intel hexa-core Core i7-8750H yang sama digunakan, memori DDR4 16GB, dan layar IPS 1080p 144Hz 15,6 inci. Opsi penyimpanan utama telah ditingkatkan tingkatnya, jadi di mana model dasar mendapatkan 128GB SSD, yang sekarang mencapai 256GB, dan seterusnya. Unit ulasan kami, dan opsi utama yang tersedia di Newegg dan Amazon, dilengkapi dengan SSD PCIe 512GB.

Dalam hal desain, selain dari tutup aluminium yang disikat, sebagian besar laptop menggunakan plastik, dengan lapisan sentuhan lembut yang diterapkan di sekitar keyboard. Area sentuhan lembut ini memiliki desain serat karbon dengan setengahnya mendapatkan cetak camo. Kami mungkin lebih suka jika camo tidak ada di sana tetapi Asus suka melakukan hal semacam ini.

Ya, ada RGB juga. Anda mendapatkan strip di sepanjang tepi depan laptop, ditambah logo Asus ROG di tengahnya, keduanya dapat dikontrol melalui perangkat lunak Aura Asus. Strip RGB depan terhubung langsung ke lampu latar keyboard empat zona RGB, Anda tidak mendapatkan RGB per tombol di sini, tetapi efek empat zona dasar cukup bagus. Keyboard memiliki sedikit respons taktil seperti sepon, tidak seperti klik seperti yang saya inginkan, tetapi jarak perjalanannya lumayan, ditambah Anda mendapatkan numpad dan tidak ada tombol yang dipotong agar sesuai. Trackpadnya bagus dan kami suka masuknya dua tombol klik terpisah.
Seperti banyak laptop gaming saat ini, bezel tipis di sekitar layar 15 inci membuat jejak laptop ini cukup kompak, meskipun masih ada bezel yang cukup besar di bawah layar. Sayangnya Asus telah pergi dengan mungkin penempatan webcam terburuk yang mungkin, offset dan rendah di bawah layar, jika webcam sama sekali menjadi perhatian Anda, tentu saja.

Chassis adalah pilihan menengah-atas khas Anda: ini bukan sistem yang ramping dan ringan seperti Asus Zephyrus, tetapi itu bukan binatang chunky seperti model big boy Asus. Jamnya masuk dengan tebal 26mm dan 5,3 lbs, jadi portabel tanpa masuk ke kategori tipis yang harganya lebih tinggi. Batasan utama untuk portabilitas adalah baterai 62 Wh yang lebih kecil, dibandingkan dengan hampir 100 Wh yang Anda peroleh dengan sistem seperti Gigabyte Aero 15.
I / O sangat solid. Tiga port USB 3.1 tipe-A, dua gen 1 dan satu gen 2, ditambah port USB 3.2 gen 2 tipe-C (tidak ada Thunderbolt). Anda juga mendapatkan HDMI 2.0b, miniDisplayPort 1.2, Ethernet, slot kartu SD dan jack audio 3.5mm. Konektivitas internal hadir dalam bentuk solusi Wi-Fi Intel 802.11ac 2×2 plus Bluetooth 5.0.

Performa

Asus ROG GL504GV memiliki kinerja yang kurang lebih setara dengan laptop Core i7-8750H yang khas, tetapi itu adalah beberapa perbedaan penting yang menguntungkan dan merugikan sistem. Karena mode kipas Turbo, beban kerja yang lebih lama cenderung melambatkan kinerja di bawah standar 8750H, jadi kami melihat keuntungan hingga 10 persen untuk beban kerja multi-ulir yang lebih panjang seperti Handbrake. Laptop ini dapat mempertahankan jam lebih tinggi lebih lama. Di sisi lain, karena memiliki memori saluran tunggal, laptop ini mendapat nilai lebih rendah dalam tolok ukur memori kita yang berat. Itu termasuk kompresi 7-Zip, MATLAB dan Adobe Photoshop Iris Blur.

Seperti biasa, inilah perbandingan kami antara Core i7-8750H dan Core i7-7700HH generasi terbaru. Karena kecepatan clock yang lebih tinggi dan lebih banyak core, kami melihat lebih dari 50% keuntungan dalam beberapa beban kerja multi-threaded, serta kinerja single-thread yang lebih tinggi. Anda tidak akan melihat peningkatan semacam ini di setiap beban kerja, tetapi jika Anda berasal dari sistem quad-core yang lebih lama, 8750H akan menjadi peningkatan yang penting.