Ulasan Chromebook HP x360 11 G1

HP Chromebook x360 11 G1 (Edisi Pendidikan) adalah 2-in-1 yang terjangkau dengan sasis yang kokoh dan daya tahan baterai yang lama. Untuk $ 399, Anda mendapatkan speaker yang solid, webcam yang layak dan pilihan port modern. Meskipun ada beberapa kekurangan, seperti desain lembut laptop dan tampilan redup, laptop 11,6 inci adalah pilihan yang baik untuk audiens yang dituju: orang tua dan guru yang menginginkan laptop layar sentuh yang dapat menahan kerasnya kehidupan siswa.

Chromebook HP x360 11 G1

Tampilan

Layar HP Chromebook x360 11,6 inci, 1366 x 768 relatif berwarna, tetapi tidak terlalu cerah.

Ketika saya menonton sebuah trailer untuk film perang yang akan datang Air Strike, saya bisa melihat paku keling menyatukan pesawat-pesawat tempur Perang Dunia II ketika mereka melaju melewati satu sama lain, menyemprotkan proyektil oranye terang pada musuh-musuh mereka. Dan ketika peluru memenuhi target yang dimaksudkan, warna kuning yang jelas meledak dari pesawat yang rusak.

Tetapi ketika saya mengunjungi beberapa situs favorit saya, teks tidak muncul setajam yang saya inginkan. Jumlah piksel yang rendah bukanlah pemecah masalah pada layar sekecil ini, tetapi kami sangat memilih resolusi setidaknya 1080p.

Menurut colorimeter kami, HP Chromebook x360 dapat mereproduksi 79 persen dari gamut warna sRGB, sesuai dengan rata-rata kategori. Layar pada Acer Chromebook Spin 11 (82 persen) dan Lenovo 500e Chromebook (81 persen) lebih berwarna, sedangkan layar Dell Chromebook 5190 (73 persen) jatuh agak pendek.

Ketika datang untuk menampilkan kecerahan, HP Chromebook x360 relatif redup, hanya 200 nits. Rata-rata kategori, didukung oleh opsi premium seperti Google Pixelbook, adalah 246 nits. Layar pada Chromebook Spin 11 (213 nits), Chromebook 500e (218 nits) dan Chromebook 5190 (258 nits) juga mencapai kecerahan puncak yang lebih tinggi. Ulasan laptop ini ditulis oleh Independent Laptop Review Site.

Ports

Untuk laptop seharga $ 399, HP Chromebook x360 memiliki pilihan port modern.

Di sisi kiri, di sebelah tombol power dan volume rocker plastik, Anda akan menemukan slot kunci, port USB 3.1 Type-C (untuk mengisi daya laptop) dan port USB 3.1.
Sisi kanan memiliki port USB 3.1 Type-C lainnya, port USB 3.1 selalu aktif yang kedua, slot kartu microSD, dan jack combo headphone / mic.

Keyboard dan Touchpad

Keyboard HP Chromebook x360’s dangkal, tetapi tombol sentuh menawarkan pengalaman mengetik yang cukup nyaman. Sementara perjalanan utama laptop dari 1,2 milimeter jauh dari yang direkomendasikan kisaran 1,5-ke-2-mm kami, saya tidak keluar bawah sekali. Dan dengan kekuatan aktuasi 71 gram, jari-jari saya disambut dengan jumlah perlawanan yang tepat ketika mendaftarkan penekanan tombol. Tombol ukuran penuh ditempatkan dengan baik, tetapi saya berharap mereka memiliki backlit. Namun, keluhan yang lebih besar adalah bahwa bagian tengah keyboard tertekuk saat saya mengetik.

Pada tes pengetikan 10fastfingers.com, saya mencapai kecepatan 113 kata per menit dengan tingkat akurasi 94 persen. Skor tersebut di bawah 119 wpm dan rata-rata tingkat kesalahan 5 persen.

Saya tidak punya masalah menggunakan touchpad 3,8 x 2 inci inci Chromebook x360 untuk menjelajah web. Ini menangani pinch to zoom, klik kanan dua jari dan gerakan scrolling vertikal tanpa hambatan.

Desain

Dibungkus plastik tebal, Chromebook HP x360 terlihat seperti mainan Lego. Anak Anda mungkin menghargai estetika yang tidak disengaja, hampir seperti prop, tetapi jika Anda mengharapkan harga premium, ini bukan. Hasil akhir yang ditentukan memberikan tekstur pada tutupnya, yang diuraikan oleh pelindung karet keras. Membatasi tampilan Chromebook adalah bezel tebal yang luar biasa yang harus diledakkan kembali ke era yang berbeda.

Satu-satunya setitik warna pada laptop abu-abu gelap tersebut berasal dari logo Chrome, yang terlihat tidak pada tempatnya pada latar yang diredam. Mengingat bahwa x360 ditujukan untuk anak-anak, saya akan menyukai pilihan warna yang lebih jelas; Sayangnya, laptop ini hanya tersedia dalam warna abu-abu. Laptop mengkilap, dek halus memiliki pola berlian halus, dan keyboard abu-abu terang dengan teks putih memberikan kontras yang sangat dibutuhkan.

Ketangguhan Chromebook x360 adalah keuntungan besar bagi orang tua. Lagipula, Anda tidak ingin laptop rusak saat pertama kali terlepas dari tangan anak Anda. Melindungi HP Chromebook x360 adalah apa yang perusahaan sebut sebagai “co-molded industrial rubber,” bersama dengan keyboard yang tahan terhadap tumpahan kecil. Selain itu, Corning Gorilla Glass 3 pada layar 11,6 inci HP x360 harus mencegah goresan.

Saya tidak memiliki masalah menggunakan HP Chromebook x360 dalam mode tablet; layar sentuh responsif, dan bereaksi cepat terhadap gesekan dan ketukan saya.
Dengan tinggi 12 x 8,2 x 0,8 inci dan 2,9 pound, Chromebook HP x360 lebih besar tetapi lebih ringan dari Chromebook 11,6 inci lainnya. Sebagai perbandingan, Lenovo Chromebook Spin 11 11,7 x 8,1 x 0,8 inci 11 (3 pound) dan Chromebook Lenovo 500e 11,4 x 8 x 0,8 inci (3 pound) lebih ringkas namun lebih berat daripada HP.